Dream Catcher~
Welcome to Dream Catcher! Follow or go back Home.
The Billionare Sinopsis By Me~~
Rabu, 06 Juni 2012 @ 05.26 | 0 Comment [s]

Hello guys! Cuz I’m a movie freak, makanya lagi suka posting posting masalah review film :3 Kekeke~ Lagipula karena ini dalam masa rehat setelah ulangan kenaikan kelas, gak ada salahnya kan?
Did you know? Akhir-akhir ini lumayan banyak film Thailand yang worth to watch. Di luar spesialisasi mereka dalam menguasai pasar film horror (yang seremnya tingkat dewa-_-), ternyata Thailand juga nggak kalah hebat dalam memproduksi film drama. A Crazy Little Thing Called Love (go to here kalau mau baca reviewnya^^), Suckseed (This is the super awesome and fantastic movie ever! <3), Seasons Change, Bangkok Traffic Love Story, Hello Stranger, dan film yang diangkat dari perjalanan nyata seorang entrepreneur muda, The Billionaire <3

The Billionare Official Poster (Pachara, kenapa lu ganteng? *skip*)
Menceritakan tentang Top Ittipat, seorang game addict yang punya passion terhadap bisnis sejak lulus SMA. Di kamarnya ada lebih dari 3 komputer, dan seluruhnya digunakan untuk game online! Tapi kerennya, dia berhasil beli mobil dari kegemarannya bermain game. Orang tuanya kurang mendukung Top dalam hal ini, malah cenderung tidak menyukai karna mengganggu waktu belajarnya untuk persiapan masuk perguruan tinggi. Top yang kurang sungguh-sungguh dalam persiapan itupun akhirnya gagal di terima di Perguruan Tinggi Negeri. Ayahnya kecewa dan marah, awalnya enggan memasukkan Top ke Perguruan Tinggi Swasta, tapi atas bujukan Ibunya, akhirnya Top mendaftarkan diri ke PTS.

Setelah menjadi mahasiswa, Top masih ogah-ogahan dalam menjalani kuliah. Dia lebih tertarik untuk membuka bisnis kacang dari mesin otomatis yang Ia beli di sebuah pameran, sehingga kuliahnya terbengkalai. Top menjalankan bisnisnya ini dengan pamannya yang berusia setengah baya.

Saat usianya 18 tahun, bisnis orangtuanya bangkrut. Ayahnya terlilit hutang sebesar 40 juta Baht dan pindah ke China. Tapi Top memutuskan untuk tetap tinggal di Thailand bersama pamannya demi menjalankan bisnisnya. Pasang surut dia hadapi. Bisnis kacangnya tidak lagi mulus, akhirnya Ia menjual semua mesinnya.

Suatu saat, dalam keadaan terpuruknya, Ia ditemani pacarnya yang cantik berkeliling kota. Pacarnya membawa oleh-oleh dari satu daerah berupa rumput laut kering. Top memakannya, menikmatinya, dan kemudian terlintas dalam benaknya mengapa Ia tidak membuat rumput laut kering sebagai usahanya. Lalu Top mencoba membeli rumput laut dan menggorengnya dibantu oleh sang paman. Beratus-ratus kantong rumput laut Ia cobagoreng, hasilnya selalu gagal. Sampai Ia menghabiskan seluruh tabungannya untuk membeli rumput laut lagi, tetap gagal dan tak tersisa rumput laut untuk dijadikan bahan percobaan.

Suatu ketika, Top kaget melihat pamannya tergeletak, terpeleset terkena air hujan dan kepalanya terbentur sehingga harus dirawat di rumah sakit. Di sela-sela perawatan pamannya, ternyata masih tersisa satu kantong rumput laut yang sudah basah kuyup terkena air hujan. Top mencoba menggorengnya daaaaan berhasil menghasilkan rumput laut yang gurih dan renyah!

Top, akhirnya berhasil menemukan formula rahasianya.
Setelah berhasil memformulakan bahan, Top memberanikan diri untuk mempasarkan rumput laut kemasan itu ke 7Eleven. Namun ternyata tak semudah yang Ia kira, untuk dapat masuk ke pangsa 7Eleven, Top harus mempunyai pabrik berstandar yang telah ditentukan pihak manajemen. Dengan sisa uang yang Ia punya, di dalam gedung milik Ayahnya yang telah disita, Top nekat membuka pabrik kecil yang cukup rapi. Sampai akhirnya produknya dinyatakan diterima oleh pihak 7Eleven. Produk itu dikenal dengan nama “Tao Kae Noi”, atau dalam bahasa Inggris berarti “Young Entrepreneur”.

Ini dia jajanan yang di buat Top, Tao Kae Noi.

Adegan yang bikin gue terharu banget itu, waktu si kakek atau si paman (Well, karena menurut gue itu udah tua banget dan gak pantas dipanggil paman lagi, so I’ll call him kakek yah :D), jatuh pingsan dan kepalanya berdarah gitu gara gara kepeleset karena lantainya licin habis hujan, karena terlalu kecapekan ngegoreng begitu banyak tumpukan rumput laut gagal. Sumpah, gue sedih banget nontonnya, pengen nangis rasanya (Well, gue paling lemah dan gak suka kalau ada nenek nenek or kakek kakek menderita di film film, gue pasti bisa nangis nontonnya kalau udah bener bener sedih. Okay, I know, this is so random). Kakeknya itu setia banget yah sama si Top :””( Tapi berkat kakeknya jatuh, si Top akhirnya bisa nemuin rahasia dari rumput laut enak!~~ Salah satu yang bikin gue terkesan, si Top ini orangnya pantang menyerah dan berani nanggung resiko sama apapun yang udah dia pilih buat dijalanin, soalnya biar dia udah ketipu berkali kali, gak kapok kapok deh :p
Sekarang Top Ittipat berusia 26 tahun, dengan kekayaan 800 juta Baht pertahun, dengan mempekerjakan 2000 staf. What a guy!

   
Selain jalan ceritanya yang memang menarik, tokoh utamanya, Peach Pachara juga menjadi nilai plus plus film ini. Sebelumnya dia pernah nongol di film Suckseed sebagai Khung yang konyol dan mengundang tawa. Gak heran sih, dia super cakep beudz <3 Sebelum film ini dibuat, sang sutradara dan Top sendiri langsung berpikir bahwa Pachara lah yang pantas memerankan Top. “Entahlah, aku langsung merasa, kalau dia orang yang tepat. Imagenya, benar benar pas.” Kata sang sutradara. Aww~~ Pachara mah emang kece <3 super ganteng <3 lucu <3 Imut <3 my future boyfriend *loh
   
Pachara. Lu kenapa ganteng?
   
On the Premier. Pachara, lu kenapa kece banget sih? So handsome <3
Pachara, lu super duper extremly tremendous handsome!!~ <3 I heart you so well *kayang*

And this is the real Billionaire, Top Ittipat. Nggak kalah kece B)

Top yang aslinya. Gak kalah ganteng yah!~

   


Top dengan selruruh jajanannya.

For you who don’t watch this film yet, I’m for sure suggest you to watch this super movie! It’s very inspirating :) and of course for you girls, lu semua bakal kesemsem sama kecakepannya si Pachara <3 Film bagus nih buat nemenin liburan~~ <3

This is another official poster of The Billionare.
Pachara said : "I'll be your next boyfriend, Kona *oke skip*"

Much Love.

Label: , , , , ,



Older Post | Newer Post
Profile


Hello Everyone! Welcome to Dream Catcher~ Please Leave Your Comments^^.
Please Don't Remove The Credits

Entry Profile Stuff Links



Tagboard
Your cbox here.

Round of applause
This awesome template made by : Nur | Izzati
Background : Faqihah
#Don't remove this
#Don't ripping